26 C
New York
Thursday, July 11, 2024

PB Boling Persiapkan Diri Tatap SEA Games 2025

Jakarta, MISTAR.ID

Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) melakukan persiapan sejak dini untuk menghadapi SEA Games yang bergulir tahun depan. Ketua PBI Agus Muhammad Bahron dalam acara sarasehan dengan media di Artha Gading Mall Bowling Center mengatakan, program utama PBI tahun ini adalah kaderisasi atlet dan persiapan SEA Games 2025 di Phuket, Thailand.

Agus mengatakan, mereka kini tengah melobi agar olahraga tersebut bisa dipertandingkan di sana. Perjuangan itu akan berlanjut saat Thailand jadi tuan rumah Asian Indoor and Martial Art Games 2024 (AIMAG) bulan November.

“Kami beserta tuan rumah Thailand dan negara lainnya seperti Singapura, Vietnam, dan Malaysia melobi SEAGF(South East Asian Games Federation) agar boling dipertandingkan di SEA Games 2025. Kami akan berangkat ke Thailand dalam pertemuan dengan SEAGF, setelah itu kami juga akan menyurati Kemenpora untuk menggelar Pelatnas SEA Games,” katanya, kemarin.

Baca Juga : Menunggu Gema PON XXI Di Sumatera Utara

Agus mengatakan, salah satu upaya untuk mempopulerkan boling di masyarakat adalah lewat boling center yang bisa ditempatkan di mal-mal. Sebab olahraga boling sempat lenyap karena Pandemi Covid-19, sehingga media memegang peranan penting untuk mempopulerkannya lagi.

“Tugas kami sangat berat. Pamor boling pascapandemi Covid 19 lenyap. Padahal atlet boling banyak yang berprestasi ke level dunia,” ungkapnya.

Agus juga menyoroti tingginya pajak rekreasi yang harus dibayar sejumlah boling center, yang nantinya akan berdampak untuk perkembangan olahraga ini. Sebagai catatan, Boling Indonesia meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu di SEA Games 2022. PB juga memiliki pekerjaan rumah mempersiapkan atlet boling menuju PON 2024. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles