22.7 C
New York
Monday, August 12, 2024

Olimpiade Paris 2024 Resmi Ditutup Diwarnai Aksi Bintang Film Tom Cruise

Paris, MISTAR.ID
Olimpiade Paris 2024 resmi ditutup. Penutupan diwarnai dengan aksi bintang film Tom Cruise yang turun dari atap stadion nasional Prancis dan menerima bendera Olimpiade.
Hal ini membawa nuansa Hollywood yang kental ke upacara penutupan Olimpiade Paris saat ibu kota Prancis menyerahkannya kepada tuan rumah berikutnya Los Angeles, pada Minggu (11/8/24).

Artis R&B pemenang Grammy, HER, menggoda penonton dengan soundtrack Mission Impossible saat Cruise melompat, yang mengundang decak kagum saat ia melompat setinggi 50 meter ke lantai Stade de France, dalam acara penutup upacara yang memadukan tradisi, hal-hal yang tak dikenal, dan gemerlap Tinseltown.

Sementara Paris menggunakan bangunan bersejarah ikonik seperti Menara Eiffel dan Istana Versailles untuk merebut hati para atlet Olimpiade dan penonton, LA dengan cepat beralih ke daya tarik utamanya para selebriti papan atas.

Baca juga:Hari Terakhir Klasemen Olimpiade Paris 2024: China 39, AS 38

Paris menutup Olimpiade yang membawa olahraga gemilang ke jantung ibu kota, memberikan napas baru ke dalam citra Olimpiade yang dirusak oleh kesulitan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan semangat tanpa jiwa dari acara Tokyo yang dilanda COVID.

Bahkan warga Paris pun terhanyut oleh semangat Olimpiade. “Kami ingin bermimpi. Kami mendapatkan Leon Marchand ,” kata ketua Paris 2024 Tony Estanguet kepada hadirin, merujuk pada perenang Prancis yang memenangkan empat medali emas.

“Dari hari ke hari, Paris berubah menjadi pesta dan Prancis menemukan jati dirinya. Dari negara yang gemar menggerutu, kami berubah menjadi negara penggemar yang hingar bingar.” (reuters/hm17)

Related Articles

Latest Articles