21.4 C
New York
Sunday, August 11, 2024

Nurul Akmal Atlet Terakhir Indonesia Berlaga di Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Lifter Indonesia Nurul Akmal akan tampil untuk kali kedua dan bertemu rival-rival lama dalam panggung Olimpiade, Minggu (11/8/24) sore atau malam WIB. Pada Olimpiade 2024, Indonesia diwakili tiga atlet angkat besi. Rizki Juniansyah tampil sebagai debutan, sementara Eko Yuli Irawan merupakan atlet langganan sejak 2008. Sementara Amel, sapaan Nurul Akmal, akan tampil untuk kali kedua.

Amel akan tampil di kelas paling berat sama seperti tiga tahun lalu di Tokyo 2020. Lifter asal Aceh itu akan kembali bertemu pesaing-pesaing lawas yang dia jumpai tiga tahun lalu.

Pada Olimpiade 2020, Amel menempati peringkat kelima dengan total angkatan mencapai 256 kilogram atau terpaut 16 kilogram dari peringkat ketiga Sarah Robles.

Baca Juga : Presiden Pastikan Altet Peraih Medali Olimpiade Paris Dapat Bonus

Selain Wenwen dan Campbell, Amel juga akan bertemu dengan rival-rival dari kawasan Asia seperti Park Hye Jong dari Korea Selatan, dan Tursunoy Jabborova dari Uzbekistan. Keduanya menjadi rival ‘akrab’ lifter 31 tahun itu saat berlaga di Kejuaraan Asia 2024.

Amel memiliki modal penting dalam persaingan pada Olimpiade 2024 lantaran meraih dua perunggu pada Kejuaraan Asia 2024 yang berlangsung Februari lalu dari angkatan clean & jerk dan angkatan total. Amel akan menjadi atlet terakhir dari Indonesia yang berlaga pada Olimpiade 2024. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles