16.4 C
New York
Monday, September 30, 2024

NPC Sumut Targetkan Masuk 5 Besar pada Peparnas XVII Solo 2024

Medan, MISTAR.ID

Kontingen Sumatera Utara (Sumut) ditargetkan bisa masuk ke dalam 5 besar klasemen akhir pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 Solo pada Oktober mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting meyakini kontingen Sumut bisa memenuhi target tersebut.

“Ya kita di Peparnas XVII di Solo nanti memiliki target. Target kita bisa masuk ke 5 besar klasemen nantinya,” ujarnya kepada Mistar.id, Senin (30/9/24) siang.

Untuk memenuhi itu, Alan juga mengatakan NPC Sumut sudah menargetkan pundi-pundi medali emas yang akan diraih pada ajang olahraga setara Pekan Olahraga Nasional (PON) tersebut nantinya.

Baca juga: Bawa 99 Atlet, NPC Sumut Bakal Terbang ke Solo Ikuti Peparnas XVII

“Dan, ya untuk target medali emas, kita targetkan sebanyak 33 medali emas untuk Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sebelumnya, NPC Sumut sudah memastikan akan memberangkatkan puluhan atlet ke kejuaraan tingkat nasional tersebut. Diantaranya ada 99 atlet, 34 pelatih dan 34 official serta mengikuti 14 cabor dari 20 cabor yang dipertandingkan.

Peparnas XVII Solo sendiri akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2024. Adapun 14 cabor yang akan diikuti kontingen Sumut yakni Para Atletik, Para Angkat Berat, Para Renang, Para Catur, Blind Judo, Para Panahan.

Kemudian Para Tenis Meja, Para Bulutangkis, Tenis Kursi Roda, Para Balap Sepeda, Tenpin Bowling, Para Taekwondo, Para Boccia dan Anggar Kursi Roda. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles