16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

MotoGP Mandalika Tanpa Pawang Kali Ini

Mataram, MISTAR.ID

Pihak penyelenggara MotoGP Mandalika 2024 memastikan bahwa balapan kali ini tidak akan menggunakan jasa pawang hujan.

Chairman MotoGP Mandalika sekaligus Direktur Komersial ITDC, Troy Warokka mengungkapkan bahwa pihaknya menyerahkan segala hal, termasuk cuaca, kepada Tuhan. Menurutnya, dengan doa dari masyarakat, MotoGP Mandalika bisa berlangsung dalam kondisi cuaca yang bersahabat.

“Kita manusia bertuhan, kita serahkan kepada Tuhan kita,” ujar Troy, Sabtu (28/9/24).

Ia menambahkan bahwa sejak tahun lalu, pihaknya lebih memilih untuk mengandalkan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar cuaca mendukung selama balapan.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Indonesia 2024: Morbidelli Tercepat, Bagnaia dan Marquez Terkendala

Gelaran MotoGP di Mandalika kali ini berlangsung pada akhir musim, yaitu September 2024. Di mana cuaca di Nusa Tenggara Barat belum memasuki musim hujan.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika akan mengalami kondisi berawan dengan suhu berkisar antara 22-33 derajat Celsius pada Minggu (29/9/24), yang diprediksi akan mendukung pelaksanaan balapan tanpa gangguan hujan.

Troy juga menambahkan, meskipun beberapa pembalap mengharapkan hujan karena lebih piawai dalam balapan wet race, penyelenggara tetap berharap cuaca akan bersahabat demi kelancaran balapan. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles