11.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

MotoGP Australia 2024, Bagnaia dan Martin Bersaing Seru di 4 Seri

Canberra, MISTAR.ID

Balapan MotoGP 2024 bakal diteruskan di Sirkuit Phillip Island, Australia pada tanggal 18-20 Oktober.

Kompetisi memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2024 semakin sengit, menimbang musim ini cuma menyisakan 4 seri, termasuk GP Australia di Phillip Island.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menuju balapan MotoGP Australia 2024 dengan bekal sempurna. Dirinya sukses meraih 37 poin penting berkat kemenangan di sesi sprint race dan balapan utama MotoGP Jepang 2024.

Rider Italia itu saat ini hanya berjarak 10 poin dari Jorge Martin yang masih memimpin klasemen dengan raihan 392 angka.

Baca juga:Bagnaia Berambisi Pastikan Predikat Juara 2024 di MotoGP Valencia

Oleh sebab itu, kedua pembalap teratas harus menampilkan konsentrasi tertinggi. Apalagi, balapan musim ini acap kali dibumbui drama yang diakibatkan oleh kesalahan rider.

Jorge Martin disebut berbuat blunder kala memutuskan menukar ban di MotoGP San Marino 2024 lalu. Ini karena Sirkuit Misano sempat diguyur hujan. Kebijakan itu berharga mahal karena Martin tercecer ke posisi belakang dan kehilangan podium.

Drama juga terjadi pada MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika. Pembalap asal Spanyol itu mengalami crash pada sesi sprint race, sehingga membuka akses Bagnaia untuk muncul menjadi juara.

Baca juga:Selamat, Jorge Martin Menang di MotoGP Mandalika 2024

Pembalap 26 tahun itu lalu bertukar menempati podium pertama balapan utama MotoGP Mandalika 2024 dan Bagnaia finis di posisi ketiga.

Saat MotoGP Jepang 2024 berlangsung pekan lalu, giliran Pedro Acosta (Red Bull Gasgas Tech3) yang menerima nasib naas. Ia terjatuh pada babak sprint race dan balapan utama.

Maka tidak heran jika Bagnaia pernah menyebut jika MotoGP musim ini adalah ‘kejuaraan kesalahan’ mengacu terhadap banyaknya insiden yang terjadi. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles