22.7 C
New York
Sunday, August 18, 2024

Meski Jatuh, Marc Marquez Tetap Pede Berlaga di Red Bull Ring

Wina, MISTAR.ID

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, terjatuh di lap ke-10 saat melewati tikungan 3 saat sprint race MotoGP Austria, Sabtu (17/8/24). Meskipun terjatuh, Marc Marquez tetap optimis menghadapi balapan utama di Red Bull Ring.

Namun, Marquez enggan mengungkapkan alasan di balik kecelakaan tersebut dan lebih memilih untuk fokus pada balapan utama malam nanti, Minggu (18/8/24). Marquez tetap yakin dengan kemampuannya untuk melahap 28 putaran di MotoGP Austria.

“Kami sudah memenuhi target, mencoba meningkatkan kecepatan motor dan mendapatkan konsistensi di FP2. Saya tidak menyangka akan start di barisan depan, awalnya memperkirakan akan berada di barisan kedua. Namun, di menit terakhir sesi, motor kami bekerja dengan baik dan berhasil memperbaiki catatan waktu,” ujar Marquez, dilansir detik.

Baca juga: Marc Marquez Tetap Kekeh Tanda Tangani Helm Valentino Rossi Meski Sudah Dilarang

“Saya tidak ingin terlalu fokus pada apa yang terjadi karena kami menjalani akhir pekan yang cukup solid, hingga kecelakaan di tikungan ketiga. Sangat disayangkan, karena saya merasa baik-baik saja di atas motor dan tidak mendorong hingga batas maksimal. Secara keseluruhan, saya masih yakin dan merasa nyaman dengan peluang kami di balapan nanti. Kami akan berusaha menghindari kesalahan dan melaju secepat mungkin,” tambahnya.

Pada balapan utama MotoGP Austria 2024, Marquez akan start dari front row di posisi ketiga, di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Dengan posisi start yang baik, Marquez memiliki peluang besar untuk meraih hasil yang positif di balapan kali ini. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles