24.6 C
New York
Friday, June 28, 2024

Menpora yakin Pj Gubernur Sumut Sukses Selenggarakan PON 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Agus Fatoni menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membahas soal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara, Senin (24/6/24) kemarin.

Dito berharap Agus Fatoni bisa menyukseskan PON 2024.

“Salah satu tugas terdekat PJ Gubsu adalah menyukseskan PON 2024. Kita temui Bapak Menpora Dito untuk berdiskusi demi kesuksesan dan kelancaran persiapan menuju gelaran PON,” kata Agus Fatoni dalam keterangan pers dilansir, Selasa (25/6/24).

Dalam kesempatan itu, Dito juga mengaku yakin Agus Fatoni bisa menyelenggarakan PON 2024 dengan baik. “Saya yakin dengan kemampuan beliau yang andal selama ini Sumut sukses penyelenggaraan PON dan Sumut makin maju,” ucapnya.

Baca Juga : Pelatih Barongsai Fokus Genjot Fisik Atlet Jelang PON 2024

Untuk diketahui, Kemenpora saat ini bersama KONI sedang meninjau hampir seluruh venue pertandingan yang akan digunakan selama penyelenggaraan PON XXI 2024, yang terletak di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Venue yang ditinjau mencakup venue renang terbuka yang berlokasi di Kabupaten Simalungun, cabor Tinju di GOR Siantar yang terletak di jantung kota Pematang Siantar, cabor Atletik di Stadion Madya Atletik, pembangunan Stadion Utama Sumatra Utara, cabor Volli di GOR Volli Indoor, Cabor Taekwondo, dan Jujitsu.

Sementara Drumband di GOR Martial Arts serta cabor Senam, Wushu, Bowling, Futsal, Sepakbola Putri, cabor Balap Motor di Grastrack Circuit yang berlokasi di Sumut Sports Center lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Pemuda dan Olahraga di Deli Serdang.

Selain itu, venue lainnya untuk cabor Aquatik di Kolam Renang Selayang, Squash di Arena Squash, BMX di Area BMX, Bulutangkis di GOR PBSI Disporasu, Kickboxing dan Pencak Silat di GOR Veteran, cabor Golf di Lapangan golf Royal Sumatra, yang hampir seluruhnya berlokasi di Deli Serdang. Rangkaian visitasi venue terakhir untuk cabor Gulat di GOR Binjai.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles