32.5 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Menpora Yakin Atlet Indonesia Siap Bersaing di Olimpiade 2024

Jakara, MISTAR.ID

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meyakini seluruh atlet Indonesia siap bersaing dengan atlet negara lain di Olimpiade Paris 2024.

“Melihat persiapannya, atlet kita sudah siap bertanding,” ujarnya dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Sabtu (13/7/24).

Menurutnya, salah satu cabang olahraga yang persiapannya sudah matang adalah bulu tangkis, di mana dalam cabang ini digelar simulasi turnamen sejenis olimpiade.

Menpora mengatakan upaya itu dimaksudkan untuk membentuk pola pikir para atlet agar mereka dapat beradaptasi dengan mudah dan cepat saat berlaga di Olimpiade Paris.

“Semoga ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh atlet yang akan berangkat ke Paris dan bisa kembali dengan bangga membawa medali emas,” terangnya.

Baca juga: Berangkat 29 Atlet ke Olimpiade, Presiden Optimis Indonesia Raih Medali

Ia menginformasikan, harapan pemerintah terhadap para atlet itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melepas kontingen Olimpiade Indonesia, Rabu (10/7/24) yang lalu.

Presiden, katanya, memahami sepenuhnya bahwa Olimpiade itu sangat kompetitif karena merupakan kompetisi olahraga terbesar di dunia.

“Dari ucapannya, sangat jelas (Presiden) mengharapkan agar Bendera Merah Putih dikibarkan dan lagu kebangsaan dikumandangkan di podium Olimpiade, artinya (para atlet) telah meraih medali emas,” ujarnya.

“Jadi, ini pasti akan kita fokuskan, agar harapan masyarakat dan Bapak Presiden bisa tercapai,” imbuhnya.

Dua puluh sembilan atlet Indonesia akan berpartisipasi dalam Olimpiade mendatang tertinggi dalam 20 tahun terakhir dan tertinggi kedua setelah Olimpiade Athena 2004, yang diikuti oleh 38 atlet nasional. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles