21.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Marquez Inginkan Hujan Turun saat Balapan di Mandalika, Ini Alasannya

Jakarta, MISTAR.ID
Marc Marquez kurang beruntung pada sesi kualifikasi 1 (Q1). Dia mengalami kecelakaan ketika sedang berusaha untuk memaksakan motornya hingga batas, agar melaju ke kualifikasi 2 (Q2).

Sayang, Marquez malah mengalami kecelakaan. Dia kehilangan kendali, sehingga akhirnya terjatuh hingga ke gravel. Sesi kualifikasi pun berakhir bagi Marquez yang harus puas dengan posisi ke-14.

Untuk itu, pembalap Repsol Honda itu berharap hujan turun dalam balapan MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/22). Menurut The Baby Alien yang memulai balapan dari posisi ke-14, kondisi basah akan memudahkannya untuk menyodok ke barisan depan.

Baca Juga:Jelang Musim ke-10 MotoGP, Marquez Miliki Statistik Mencengangkan

“Saya ingin balapan basah. Sebab, saya akan memulai balapan dari posisi ke-14. Peluang saya (menyalip) akan lebih besar,” kata Marquez ketika media debrief, Minggu (20/3/22).

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu juga menyadari, balapan akan seru jika dalam keadaan kering. Maklum, ini menjadi balapan MotoGP pertama di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:Marquez: Saya Tak Perlu Berjuang 100% untuk Jadi Juara Dunia

“Untuk pertunjukan, saya yakin akan lebih baik jika kering. Saya yakin kami dapat balapan dengan baik. Saya tetap yakin terhadap diri sendiri. Hari ini (kemarin), saya belum siap, tetapi lihat saja besok (hari ini),” ujarnya.

Karena Sirkuit Mandalika baru menjadi tuan rumah MotoGP, akan menarik untuk melihat balapan hari ini. Sebab, siapa pun pemenangnya akan mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang memenangkan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles