10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Marc Marquez Belum Mau Pindah ke F1

MISTAR.ID

Tidak seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang sudah menjajaki karir ke balapan mobil. Marc Marquez belum berencana untuk pindah ke balapan F1. Padahal, Marquez sudah pernah melakukan uji coba mengemudi mobil F1 RB8 dengan livery Toro Rosso di Red Bull Ring pada tahun 2018.

“Belum. Tentu saja, sangat keren mencoba mobil F1. Ketika itu, memang benar saya cukup cepat. Tetapi pada hari itu, saya diawasi dengan ketat,” ungkap Marquez, Senin (11/12/23).

Menurut Marquez, keterampilan yang dibutuhkan untuk balapan di sirkuit jalan raya seperti Monaco sangat berbeda dengan MotoGP dan membutuhkan keahlian yang luar biasa.

Baca juga: Marc Marquez Bukan Rider Favorit CEO Ducati

“Saya cepat, tetapi itu adalah tes tertutup di sirkuit yang saya kenal dengan baik, yaitu Red Bull Ring,” tambah pembalap berusia 30 tahun itu.

Marquez juga menekankan pentingnya memulai karir balap sejak usia dini untuk mencapai kesuksesan dalam dunia motorsport.

“Ini sangat berbeda jika Anda mengizinkan saya untuk pergi ke sirkuit jalan raya seperti Monaco. Keterampilan yang diperlukan sebagai pengemudi di sana sungguh luar biasa,” tambahnya. (RacingNews/hm20)

Related Articles

Latest Articles