27.6 C
New York
Monday, July 15, 2024

Lifter Indonesia Anggap China Lawan Terberat di Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Lifter Indonesia Rizki Juniansyah menilai China menjadi tantangan terberatnya pada Olimpiade 2024. Dia was-was karena dikualifikasi terakhir lifter China sempat menyulitkannya.

Atlet berusia 21 tahun itu akan tampil di kelas 73kg putra di Olimpiade Paris yang berlangsung 7-11 Agustus 2024 mendatang. Menatap multi-event olahraga terbesar sejagat raya tersebut, Rizki menyadari bakal menghadapi lawan-lawan terkuat di dunia.

Rizki juga mewaspadai beberapa lifter yang menjadi pesaingnya, berdasarkan hasil IWF World Cup -Paris Qualification di Phuket, Thailand, 31 Maret-11 April.

“Lawan-lawan bakal lebih kuat dari kejuaraan kemarin, karena dia juga punya persiapan khusus dan maksimal buat olimpiade ini. Apalagi ini puncaknya atlet buat pertandingan dan mereka juga cari cara untuk dapat medali di Olimpiade,” kata Rizki, kemarin.

Baca Juga : Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Dikukuhkan

Dia mengatakan, selain Rahmat (Erwin Abdullah) yang merupakan satu timnya, ada juga dari China (Shi Zhiyong) yang membuat dirinya was was. “Saya pikir dia juga persiapan lebih kuat lagi untuk dapat angkatan seperti itu dan saya juga harus persiapan punya modal yang lebih,” lanjutnya.

Shi Zhiyong merupakan peraih dua medali emas Olimpiade di Rio 2016 dan Tokyo 2020. Catatan emas itu ia peroleh di dua angkatan kelas 69kg dan 73kg. Dalam kejuaraan di Phuket, Shi Zhiyong berhasil membukukan angkatan total 356kg. Rinciannya, angkatan snatch 165kg dan angkatan clean and jerk 191kg. (dtc/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles