5.4 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Laga Pembuka Cincinnati, Serena Williams Kalah dari Raducanu

Jakarta, MISTAR.ID

Serena Williams tersingkir dari WTA/ATP Cincinnati Masters pada rintangan pertama, Selasa (16/8/22) waktu setempat. Ia kalah dua set langsung dari juara US Open Emma Raducanu ketika akhir karier petenis veteran itu semakin dekat.

Williams yang pekan lalu mengungkapan bahwa dia berencana untuk pensiun setelah US Open, yang mulai digelar bulan ini, tampaknya bukan tandingan remaja Inggris Raducanu yang menang 6-4, 6-0.

Menurut laporan AFP, Williams (40) meninggalkan lapangan dengan cepat setelah kekalahan itu tanpa berbicara kepada wartawan televisi dan tidak mengadakan konferensi pers.

Baca Juga:Serena Williams, Sang Ratu Tenis Bersiap Gantung Raket Usai Grand Slam AS Terbuka 2022

Raducanu mematahkan servis Williams pada awal kedua set untuk mengklaim kemenangan dalam pertemuan pertama dan kemungkinan terakhirnya dengan juara tunggal Grand Slam 23 kali itu. “Saya gugup dari poin pertama hingga terakhir,” kata Raducanu.

“Serena berbahaya dan bisa bangkit dari situasi apa pun. Saya harus tetap fokus. Saya sangat senang saya berhasil menjaga ketenangan saya,” ujarnya menambahkan.

Williams, pemenang gelar Cincinnati Masters pada 2014 dan 2015, hanya berkompetisi dalam pertandingan keempatnya pada 2022 setelah memulai musimnya di Wimbledon karena cedera. Raducanu telah bertekad sejak awal untuk mengalahkan Williams. Petenis muda Inggris itu mengumpulkan 14 kemenangan, 17 kekalahan sejak memenangi US Open September lalu dari babak awal kualifikasi.

Baca Juga:Gadis Cantik 22 Tahun Ini, Pemain AS ke-8 Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Sementara itu Raducanu mengatakan dia merasa terhormat menjadi bagian dari salah satu pertandingan terakhir Williams sebagai petenis profesional. “Kita semua harus menghormati Serena dan kariernya yang luar biasa,” kata Raducanu.

“Saya sangat berterima kasih atas pengalaman bermain dengannya dan fakta bahwa karier kami berpapasan. Semua yang dia capai adalah inspirasional. Merupakan kehormatan sejati untuk berbagi lapangan dengannya,” imbuhnya.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles