22.7 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Korea Open 2024: Chiu Hsiang Chieh-Wang Chi Lin Kandas, Ganda Putra Indonesia Dinanti di Final

Namun, angkatan bola dari Kang terlalu jauh memanjang sehingga menghasilkan game point bagi Chiu/Wang. Duel belum berakhir, laga berlangsung ketat hingga tercipta enam kali set point. Namun, pasangan Taiwan yang akhirnya keluar sebagai pemenang usai eror dilakukan Kang saat beradu pukulan drive.

Memasuki gim kedua, giliran Kang/Seo yang langsung memangkas hingga mampu memimpin dengan skor 9-2 dan unggul 11-5 pada interval. Usai jeda, situasi permainan berbalik saat Chiu/Wang perlahan mampu memperkecil skor menjadi dua angka saja pada 10-12.

Kang/Seo membalas dengan bermain lebih agresif hingga membawa mereka unggul lagi dengan selisih lima poin pada 15-10. Keunggulan pasangan tuan rumah bertahan sampai kedudukan 17-13. Namun, penampilan yang solid dari Chiu Hsiang Chieh membuat Kang/Seo kesulitan menembus pertahan, malah melakukan kesalahan sendiri saat reli.

Baca juga : Leo/Bagas Kalahkan Wakil Taiwan di Korea Open 2024

Akhirnya, Chiu/Wang mampu memotong ketertinggalan lagi menjadi satu angka pada 16-17. Meski begitu, Kang/Seo bisa mencatatkan game point duluan dengan keunggulan dua poin 20-18. Chiu/Wang justru mampu mencuri tiga poin untuk membalikkan keadaan sekaligus mencetak match point.

Namun, Kang/Seo yang akhirnya mampu merebut kembali keunggulan untuk memaksa laga berlanjut ke gim penentuan. Pada gim pamungkas, duel berlangsung alot saat kedua pasangan saling berbalas angka sampai skor sama pada 6-6.

Kang/Seo dengan cepat meroket hingga mencetak delapan angka beruntun untuk memimpin pada 14-6. Keunggulan 11 angka bahkan bertahan dicatatkan Kang/Seo pada 18-7.

Kang/Seo akhirnya mampu melaju ke final dalam dua turnamen berturut-turut setelah Japan Open 2024. Kang/Seo bakal menghadapi salah satu ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang akan bertanding memperebut tiket terakhir ke final Korea Open 2024. (bolasports/hm18)

Related Articles

Latest Articles