24.3 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Keunggulan Jersey Baru Timnas Voli Indonesia

Surabaya, MISTAR.ID

Timnas voli Indonesia baru saja merilis jersey terbaru mereka. Dari segi keunggulan, jersey baru timnas voli Indonesia dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pemain. Untuk memastikan kualitasnya, Speed Jersey bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung (ST3 Bandung), yang berada di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin).

Produk ini telah melalui berbagai tes karakteristik bahan, termasuk kenyamanan, kelembutan, tekstur, dan kemampuan menyerap serta mengalirkan air dari bagian dalam ke permukaan kain.

Uji daya tahan juga dilakukan untuk memastikan kekuatan kain, mengingat atlet voli sering mengalami kontak fisik di lapangan.

“Singkatnya, kami memelopori produk lokal yang memiliki kualitas teruji yang didukung oleh ST3 Bandung. Luar biasanya, ST3 Bandung melakukan ragam tes ini secara cuma-cuma sebagai bentuk dukungan kepada sport industries di Indonesia,” jelas CEO Speed Jersey, Andre Firmansyah, seperti dilansir dari liputan6, Selasa (23/7/24).

Baca juga: 8 Tim Ikut Pertandingan Voli Antar Polsek di Tebing Tinggi

Selain itu, Speed Jersey akan menyediakan pakaian pertandingan, pakaian khusus latihan, dan pakaian perjalanan untuk atlet-atlet Tim Nasional Bola Voli Indonesia, baik putra maupun putri. Kerja sama antara PBVSI dan Speed Jersey ini akan berlangsung dari tahun 2024 hingga 2026, mencakup jenjang senior dan junior.

Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo, menyatakan peluncuran jersey baru ini merupakan langkah sejarah baru dalam mendukung industri olahraga secara profesional, dengan fokus pada kesejahteraan atlet voli Indonesia.

“Jadi, bukan hanya lembaga PBVSI saja yang terbantu, namun bentuk kerjasama ini akan memberikan manfaat lebih kepada atlet-atlet bola voli di Tim Nasional Indonesia,” ujar Imam. (liputan6/hm20)

Related Articles

Latest Articles