21.6 C
New York
Monday, June 17, 2024

Ketua KONI Ingatkan Atlet Siapkan Diri Raih Prestasi di PON Papua

Medan, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut) memastikan 100 persen atlet dan official pelatih sudah tiba di Asrama Haji Medan, untuk melakukan pemusatan latihan jelang PON XX Papua, Oktober mendatang.

“Sudah masuk semua dan hasil Swab baik (menunjukkan hasil negatif),” ujar Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dikonfirmasi via What’s App, Minggu (4/7/21).

John mengatakan, 100 persen atlet dan official dimaksud, di luar atlet Sumut yang saat ini masih menjalani Pelatnas. Para atlet akan masuk ke Asrama Haji untuk melakukan pemusatan latihan setelah Platnas selesai.

Baca juga: Ketua KONI Sumut Usulkan Extra Flight Bawa Atlet dari Jakarta ke Papua

“Sebagian kan masih Platnas, jadi mereka menyusul untuk bergabung ke Asrama Haji,” katanya.

John memastikan sarana pemusatan latihan di Asrama Haji kondisinya sangat baik dan setara Hotel bintang tiga. Untuk itu, dia berpesan kepada atlet dan pelatih untuk menjaga kesehatan agar bisa memberi yang terbaik saat PON Papua nanti digelar.

“Siapkan diri untuk berjuang meraih prestasi di Papua. Jaga kesehatan dan tetap menjalankan prokes dengan tertib,” pesannya.

Baca juga: Dua Pemain Baru Mulai Bergabung, PSMS Bertolak ke Aceh Lakoni Laga Uji Coba

Sekadar informasi, sebanyak 197 atlet asal Sumatera Utara (Sumut) akan diberangkatkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dihelat pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sumut sendiri akan mengikuti 28 cabang olahraga (cabor). Adapun cabor yang diprediksi mendulang medali untuk kategori individu diyakini datang dari cabang olahraga beladiri, seperti Tinju, Karate dan Wushu. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles