20.5 C
New York
Friday, August 9, 2024

Keterlibatan UKM Selama PON XXI 2024 Berlangsung akan Dimaksimalkan

Medan, MISTAR.ID

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan memaksimalkan penyebaran keterlibatan Usaha Kecil Menengah (UKM) selama perhelatan even olahraga nasional tersebut berlangsung.

Wakil Ketua Bidang Pemasaran PB PON Sumut sekaligus Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sumut, Naslindo Sirait mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan keterlibatan stan UKM di venue pertandingan dan juga hotel-hotel tempat penginapan kontingen PON XXI 2024 nantinya.

“Sedang kita jajaki selain di tempatkan di venue pertandingan yang ada, kita juga kita buka gerai di hotel-hotel,” ujarnya, Jumat (9/8/24) pagi.

Baca Juga : KONI Pusat Review Kembali Venue PON Tinju di Siantar

Tak hanya itu, Naslindo mengatakan para pelaku UKM nantinya juga akan dibuatkan program yang sejalan dengan penyelenggaraan PON XXI 2024 baik di Kota Medan maupun kabupaten/kota penyelenggara lainnya di Sumut.

“Juga kita buat side event di Lapangan Benteng selama PON berlangsung. Di Kabupaten dan kota juga kami minta agar di buat side event di luar venue,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai jumlah UKM yang sudah dipastikan terlibat di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut, Naslindo mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan. Namun, dirinya memastikan akan ada ratusan UKM yang siap terlibat nantinya.

“Kami masih proses kurasi. Tapi perkiraannya sekitar 200 sampai dengan 300 UKM,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles