23.2 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Ridya Fatasya Akan Perkuat Jawa Tengah di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Atlet bulutangkis Ridya Aulia Fatasya hampir dipastikan bakal turun memperkuat kontingen Jawa Tengah (Jateng) di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Saya nanti akan bermain di cabor bulutangkis untuk beregu putri dan perorangan ganda putri yang akan mewakili Jawa Tengah,” ujar Ridya kepada mistar.id, Minggu (4/8/24) siang.

Sementara itu, Sumatera Utara (Sumut) bukanlah hal baru bagi seorang Ridya. Pada September 2023 lalu, Ridya yang sempat berduet dengan Kelly Larissa di nomor Ganda Putri pernah bertanding di Kota Medan pada ajang Internasional Challenge dan Super 100.

“Sebelumnya saya sudah pernah bermain di sumut di turnamen internasional challenge dan super 100 di medan tahun lalu, jadi kemungkinan saya sudah tahu kondisi lapangan bagaimana disana dan euforia suporter disana sangat luar biasa ya itu yang membuat saya tidak sabar untuk bermain disana,” ungkapnya.

Baca juga: Susanti Singgung PON 2024 ke Pelajar: Siantar Lintasan Balap Sepeda

Ridya mengatakan telah mempersiapkan dirinya dengan baik di waktu yang tidak lama lagi akan bertanding di perhelatan empat tahunan tersebut pada September 2024 nantinya.

“Ya untuk persiapan sendiri tentunya saya berlatih dengan biasa ya, ya mungkin saya lebih meningkatkan untuk persiapan fisik karena saya bermain beregu dan perorangan dimana itu bisa jadi saya bermain rangkap, tentunya itu bisa menguras tenaga fisik yang banyak maka dari itu saya lebih mempersiapkan lagi untuk fisik saya,” tuturnya.

Sementara itu dirinya mengatakan tidak ada kendala dan dirinya berharap performa yang dimilikinya bisa terus konsisten hingga pelaksanaan PON nantinya.

“Untuk sejauh ini kendala sih alhamdulillah tidak ada, dan ya saya berdoa semoga lancar terus sampai hari H, dan untuk performa ya tentu saja sebagai atlet itu kadang naik turun ya tetapi saya akan berusaha supaya performa saya tidak turun dan terus menjaga fokus saya,” ungkap Semifinalis STATE Denmark Challenge 2024 tersebut.

Ridya pun memiliki target pribadi bisa mempersembahkan medali emas kepada provinsi Jateng dan bisa memberikan hasil yang maksimal secara keseluruhan. “Tentu saja harapan dan target saya untuk tim dan individu itu bisa juara ya, saya ingin memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles