23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Keganasan Marquez di MotoGP 2024 Disorot Eks Manager Repsol Honda

Jakarta, MISTAR.ID

Mantan Manager Repsol Honda, Alberto Puig menyoroti performa mengganas dari Marc Marquez.

Puing menuturkan, tak kaget melihat aksi The Baby Alien yang menggila kini hingga menjagokannya merebut gelar jawara.

Marquez memilih hengkang dari Honda pada akhir musim 2023. Langkah itu menjadi sorotan besar, pasalnya mulai debut ke kelas MotoGP pada 2013, rider asal Spanyol ini selalu setia dengan Honda.

Baca juga:Marc Marquez Cedera Jelang MotoGP Spanyol 2024

Lalu Marquez memutuskan bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing. Dia merupakan pasangan sang adik, yakni Alex Marquez di MotoGP 2024.

Walaupun hanya membela tim satelit sehingga tak mendapat motor terkini di Ducati, Marquez faktanya tetap bisa tampil moncer. Dia justru mampu berjuang memperebutkan podium di banyak balapan.

Terbaru, pembalap 31 tahun itu baru saja naik podium di balapan MotoGP Catalunya 2024 yang dilangsungkan pada akhir pekan lalu. Sukses finis di urutan ketiga, aksi juara dunia 6 kali MotoGP itu jadi sorotan besar, pasalnya diketahui cuma memulai balapan dari posisi ke-14.

Puig tak kaget mengetahui Marquez yang menggila bersama Ducati. Pasalnya, selain memiliki kualitas mumpuni, Marquez saat ini didukung motor yang kompetitif.

Baca juga:Tampil Impresif di Le Mans, Marc Marquez Banjir Pujian

“Saya meyakini Marquez bisa bertarung memperebutkan gelar juara jika kondisi positif ini bisa terus dipertahankan,” imbuh Puig, dilansir dari Motosan, pada Rabu (29/5/24).

Dirinya memandang penampilan Marquez bersama Ducati begitu baik. Menurut Puig, kepergian The Baby Alien sebab dirinya memerlukan motor yang lebih kompetitif.

“Dia berjarak 39 poin dari pimpinan klasemen. Marquez adalah pembalap dengan pilihan yang jelas untuk memenangkan kejuaraan dunia,” ungkap Puig. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles