14.4 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Judo Tunanetra Sumut Raih Medali Emas di Peparnas XVII

Solo, MISTAR.ID

Cabang olahraga judo tunanetra berhasil meraih medali emas di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 bagi kontingen Sumatera Utara (Sumut).

Bertarung di Swiss-Belinn Saripetojo, Solo Rabu (9/10/24) sore, medali emas tersebut disumbangkan oleh, Yunivor Batee. Yunivor tampil gemilang di final J2 73-90 Kilogram putra dan mengalahkan Jawa Barat dengan atletnya, M Rahmatullah.

Pelatih judo tunanetra Sumut, Eka Setya Wirawan mengatakan rasa syukurnya atas keberhasilan atlet asuhannya yang berhasil mengukir sejarah dengan medali emas.

Baca juga: Raih Medali Emas Peparnas, Tangis Haru Siti Pecah Ingat Perjuangan Sang Ibu

“Kita bersyukur bisa menyumbangkan medali emas di Peparnas ini,” ujarnya kepada Mistar.id, Kamis (10/10/24).

Eka juga mengatakan keberhasilan atletnya tidak bisa dibilang mudah, pasalnya menurutnya kekuatan semua provinsi sangat baik saat ini.

“Ya, tahun ini persaingan lebih ketat, memang ada dua nomor yang meleset dan harusnya emas. Tapi, secara umum kita hargai kerja keras mereka selama ini,” ungkapnya.

Meski begitu, dirinya mengatakan tahun ini cabor Judo sudah memberikan penampilan yang maksimal. “Ya tapi, penampilan kita di Peparnas kali ini ya meningkat,” pungkasnya. (iqbal/hm25)

Related Articles

Latest Articles