16.2 C
New York
Tuesday, September 3, 2024

Jokowi Apresiasi Atlet Bulutangkis Sabet Emas Paralimpiade Paris 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Medali emas pertama diraih kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis di Paralimpiade Paris 2024.

Ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga terhadap Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila usai meraih medali emas. Menurut eks Gubernur DKI Jakarta itu, capaian ini adalah kemenangan emosional sebab mengalahkan sesama atlet Tanah Air, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

“Medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 menjadi raihan kemenangan yang emosional bagi Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila,” tulis Kepala Negara di akun X-nya, pada Selasa (3/9/24).

Baca juga:Saptoyogo Purnomo Raih Perak di Paralimpiade Paris 2024

Presiden ke-7 itu menyampaikan bangga terhadap pencapaian tersebut. Menurut Jokowi, tambahan medali emas dari Hikmat/Leani dan medali perak Fredy/Khalimatus telah melampaui target Indonesia.

Jokowi juga bangga melihat semangat para atlet mengharumkan nama Indonesia dan menyampaikan terima kasih pada mereka sebagai atlet pejuang bangsa.

Duet Hikmat/Leani menyabet medali emas pasca memenangkan ganda campuran klasifikasi SL3-SU5. Hikmat/Leani mengalahkan sesama rekannya, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, dengan skor 21-16 dan 21-15. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles