19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Joan Mir Dipastikan Tetap di Honda Semusim ke Depan

Jakarta, MISTAR.ID

Mantan juara dunia MotoGP, Joan Mir dikabarkan bersedia memperpanjang kontrak meski gagal mendongkrak Hondak sejak bergabung tahun lalu. Masa depan pebalap Spanyol itu sebelumnya dalam tanda tanya, karena kontraknya akan habis pada akhir musim 2024.

Joan Mir hanya finis ke-22 di musim debutnya, sebelum bercokol di posisi 18 klasemen sementara musim ini. Yang paling parah, Mir hanyalah sekali finis kelima ketika dia meraih itu di balapan utama MotoGP India 2023.

Pebalap berusia 26 tahun itu mengaku ingin hengkang tapi sepi peminat, bahkan ide pensiun pun menjadi opsi. Tak hanya itu, Mir juga dikait-kaitkan dengan Gresini dan Trackhouse Aprilia.

Baca Juga : Jadwal 13 Seri MotoGP 2024 Berikutnya, Mandalika 29 September

“Tidak ada yang keluar dari Honda dengan posisi yang lebih baik daripada saat mereka masuk. Ketika aku bergabung Honda, aku memiliki banyak tawaran, tapi sekarang tidak seperti ini,” ucap Mir, baru-baru ini.

Joan Mir mengaku harus menunggu pebalap lain yang lebih diprioritaskan. “Tidak peduli apa yang sudah anda lakukan di masa lalu. Sekarang itu ada pebalap-pebalap dengan hasil lebih baik, mungkin 4-5 pebalap, yang lebih diprioritaskan,” katanya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles