10.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Jelang Penutupan, Sumut Masih Duduki Lima Besar Peparnas XVII

Solo, MISTAR.ID

Menjelang penutupan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII/2024 di Solo, kontingen Sumatera Utara (Sumut) masih menempati peringkat kelima klasemen sementara hingga, Jumat (11/10/24) pagi ini.

Dilihat, Sumut total sudah mengoleksi 20 medali emas, 18 perak, dan 13 perunggu. Hal tersebut membuat Sumut masih dalam radar target yang diinginkan, yakni masuk kedalam 5 besar klasemen akhir.

Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Alan Sastra Ginting mengungkapkan rasa syukurnya telah hingga saat ini Sumut masih dalam tren positif.

“Bersyukur Alhamdulillah tentunya kita masih bisa sesuai target. Paling tidak sampai saat ini,” ujarnya kepada mistar.id pagi ini.

Baca juga: Judo Tunanetra Sumut Raih Medali Emas di Peparnas XVII

Meski begitu, Alan enggan berpuas diri. Dirinya mengatakan Sumut masih memiliki peluang dari beberapa cabang olahraga (cabor) lainnya.

“Ya, kita coba petakan, memaksimalkan peluang medali emas di nomor tersisa. Dari tiga hari perlombaan yang telah berlangsung, banyak sekali dinamika persaingan,” pungkasnya.

Sementara itu, tuan rumah Jawa Tengah masih menjadi yang terbaik dengan perolehan medali 103 emas, 76 perak, dan 74 perunggu.

Disusul Jawa Barat di peringkat dua dengan 76 emas, 72 perak, 76 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta naik ke posisi tiga klasemen menggeser Riau. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles