27.8 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Jelang Olimpiade Paris, Jonathan dan Antony Fokus Cara Bermain

Paris, MISTAR.ID

Saat ini atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia sedangkan mematangkan strategi jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Selasa (16/7/24) atau hari kedua training camp di Chambly, Prancis, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah memasuki tahap persiapan spesifik dalam menghadapi calon rival mereka di penyisihan grup.

Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengatakan, anak didiknya banyak berlatih dalam menerapkan strategi.

Baca juga:Olimpiade Paris, Presiden Akan Berangkatkan 29 Atlet

“Di tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana trik bermain. Sebab lawan-lawan di grup sudah mengetahuinya, jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi,” paparnya.

Irwansyah juga menekankan krusialnya menjaga keadaan fisik Jonatan dan Ginting agar tetap stabil. Pelatih berumur 49 tahun itu menerangkan, komposisi latihan kedua atletnya lain dibandingkan ketika berlatih di Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung.

“Memang program telah berbeda dengan di pelatnas. Jika di pelatnas konsentrasi pada penguatan semua aspek, otot, fisik, dan lain-lain, saat ini fokus ke cara bermain,” terangnya.

Di  Olimpiade Paris 2024, Jonatan tergabung di grup L bersama Kevin Cordon (Guatemala), Lakshya Sen (India), dan Julien Carraggi (Belgia). Sementara Anthony di grup H yang diisi Toma Junior Popov (Perancis), dan Howard Shu (Amerika Serikat).

Baca juga:Timnas Indonesia Waspadai Cuaca Panas di Olimpiade Paris 2024

Ada 6 wakil Indonesia terdiri dari sembilan atlet di cabang olahraga badminton pada Olimpiade Paris 2024.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis bakal berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, mulai 27 Juli sampai 5 Agustus mendatang.

Tim bulu tangkis Indonesia ditargetkan mendapatkan medali emas di Olimpiade kali ini. Olimpiade Tokyo, bulu tangkis menyumbangkan medali emas melalui pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles