17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

Japan Open 2024: Ganda Putra Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua Usai Bungkam Duo China

Yokohama, MISTAR.ID

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memulai kompetisi Japan Open 2024 dengan hasil positif. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinato harus menghadapi perlawanan sengit dari wakil CHina, Xie Hao Nan/Zeng Wei Han pada Selasa (20/8/24).

Meski berstatus non unggulan, Xie/Zeng memberikan perlawanan yang kuat pada Fajar/Rian. Duo China ini beberapa kali berhasil menyusul perolehan poin Fajar/Rian sepanjang permainan gim pertama.

Fajar/Rian yang sempat unggul di jeda interval dengan skor 11-8 harus berbalik tertinggal dengan skor 12-13. Beberapa pengembalian yang kurang cermat dari duo Indonesia itu memberikan poin pada Xie/Zeng.

Baca juga : Mundur dari Japan Open 2024, Jonatan Christie Mau Temani Istri Melahirkan

Fajar/Rian terus tertinggal hingga selanjutnya bisa menyamakan keadaan dan berbalik unggul. Duo Indonesia itu akhirnya meraih game point lebih dulu di posisi skor 20-18 setelah serangannya jatuh tepat di area lapangan lawan.

Sayangnya, mereka tak berhasil mengeksekusi kemenangan di rally berikutnya karena pengembalian yang tersangkut di net. Kegagalan pengembalian lagi-lagi merugikan Fajar/Rian, duo China pun menyamakan skor menjadi 20-20.

Perebutan poin kritis terjadi, Fajar/Rian kembali meraih game point usai pengembalian Xie/Zeng keluar. Smash Fajar akhirnya mengakhiri perlawanan Xie/Zeng di gim pertama.

Related Articles

Latest Articles