14.7 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Japan Open 2024: Ester Apik Lewati Babak Pertama Usai Kalahkah Pebulutangkis Thailand

Netting menyilang lawan yang akhirnya menyudahi gim pembuka dalam waktu 15 menit untuk keunggulan Ester.

Memasuki gim kedua, giliran Ester yang harus balik tertinggal duluan dengan skor 0-2. Ester mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2, tetapi lawannya membalas tiga angka beruntun untuk memimpin lagi.

Namun, Ester segera bangkit setelah berhasil menyamakan kedudukan pada skor 6-6. Piukulan lob menyilang Choeikeewong yang melebar bahkan menghasilkan keunggulan berbalik untuk Ester menjadi 7-6.

Pemain yang sudah saling berhadapan sejak level junior U-15 dan U-17 pada Kejuaraan Asia Junior 2019 itu menciptakan laga gim kedua berlangsung lebih alot usai skor berimbang lagi hingga 9-9.

Baca juga : Japan Open 2024, Kontingen Indonesia Siap Tampil Kecuali Jorji

Meski begitu, Ester berhasil mengambil keunggulan dua angka pada interval usai pukulan lawan melebar. Usai jeda, Ester memperlebar keunggulannya dengan selisih tiga angka pada 13-10 hingga 14-11.

Namun, beberapa kesalahan sendiri dari Ester membuat lawan berhasil menyamakan skor dan bahkan membalikkan keadaan menjadi 15-14.

Ester berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan hingga melesat sampai mencetak match point duluan dengan skor 20-16. Meski sempat kehilangan satu poin, smes keras lurus Ester menyudahi laga yang berlangsung selama 39 menit. (bolasports/hm18)

Related Articles

Latest Articles