14.7 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Japan Open 2024: Ester Apik Lewati Babak Pertama Usai Kalahkah Pebulutangkis Thailand

Kanagawa, MISTAR.ID

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil tampil apik untuk melewati babak pertama Japan Open 2024 setelah meraih kemenangan atas pemain Thailand, Pornpicha Choeikeewong.

Dua gim saja diselesaikan Ester untuk memastikan langkahnya melaju ke babak 16 besar Japan Open 2024. Akhirnya, Ester yang berlaga di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang, Rabu (21/8/24) menang dengan skor 21-14, 21-17.

Jalannya pertandingan

Ester berhasil membuka keran skor lebih dulu usai pukulan dropshot menyilang darinya tak mampu dijangkau lawan. Keunggulan bahkan dengan cepat diperbesar Ester usai berhasil melaju untuk memimpin dengan skor 6-0.

Baca juga : Ester Nurumi Lolos Babak 16 Besar Japan Open 2024

Poin Ester baru terhenti usai pukulan memanjangnya melebar ke sebelah sisi kiri permainan lawan.Ester kembali menambah dua angka untuk unggul pada 8-1, tetapi Choeikeewong mulai mengancam usai berhasil mencetak tiga poin beruntun.

Begitu pun, kesalahan dari lawan sendiri saat gagal mengembalikan bola dari depan net menghasilkan keunggulan enam poin bagi Ester pada interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai jeda, Choeikeewong kembali berusaha mendekat usai mencetak tiga poin beruntun untuk mengubah skor pada 8-12. Namun, Ester juga berhasil membalas dengan raihan tiga angka beruntun untuk menjauh lagi dengan skor 15-8.

Kendali permainan masih dipegang Ester hingga akhir gim kesatu usai mencatatkan game point terlebih dulu dengan selisih enam poin setelah smes silangnya gagal dikembalikan lawan.

Related Articles

Latest Articles