17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Jadwal Liga 2 Belum Pasti, PSMS Terus Berbenah

Medan, MISTAR.ID

Pelaksanaan kompetisi Liga 2 terus mengalami kemunduran dari jadwal yang direncanakan sebelumnya Juli 2021, akibat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Meski begitu, sejumlah klub peserta terus melakukan pembenahan, termasuk klub berjuluk Ayam Kinantan PSMS Medan.

“Tentu kita masih terus mengagendakan serangkaian pertandingkan ujicoba dalam pekan ini, begitu juga latihan terus akan terus dilakukan,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja dikonfirmasi via telepon, Selasa (6/7/21) siang. Pria yang akrab disapa King itu mengatakan, pembenahan rumput stadion teladan juga terus masih akan dilakukan, meski belum tau Liga 2 nanti memakai sistem apa saat bergulir.

“Kalau rumput teladan kita masih terus berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan Kota Medan. Masalahnya bukan jadwal saja, aturan kompetisinya aja seperti apa kita belum tau,” katanya. King mengatakan, Senin malam dirinya juga terus berkoordinasi termasuk menghubungi Direktur PT LIB yang meminta mereka bersabar, karena saat ini Jawa masih PPKM Darurat dan sebagian dari mereka ada yang terkena Covid.

Baca juga: PSMS Tunda Rencana Datangkan 4 Pemain Baru

Konsisten Latihan

Kendati PSSI dan PT LIB selaku operator liga telah menunda jadwal kompetisi, anak-anak asuh Ansyari Lubis masih terus menggelar latihan, bertempat di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (5/6/21) sore kemarin.

Asisten Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan, latihan dilakukan setelah pihaknya istirahat 2 hari usai ujicoba Jumat kemarin. Latihan itu, kata Saragih, sebagai bahan evaluasi hasil ujicoba dengan PS Kwarta. “Kita fokus dengan membenahi durasi dan setelah itu kita juga fokus dengan finishing touch,” katanya.

Saragih menjelaskan, tak hanya latihan sore, pihaknya juga sudah memberikan menu latihan fisik berupa sirkuit training pada pagi harinya. Saragih berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kick off Liga 1 dan Liga 2 bisa segera dimulai. “Kita punya target untuk menembus Liga 1,” pungkasnya.

Diketahui, PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 hingga akhir Juli 2021, dengan catatan angka terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Air mengalami penurunan. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles