20.4 C
New York
Friday, September 27, 2024

Ini Daftar Negara Lolos ke Putaran Kedua FIBA World Cup 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Hingga saat ini sebanyak 7 negara dipastikan lolos ke fase kedua FIBA World Cup 2023, setelah menyelesaikan 2 pertandingan.

Sementara masih ada 9 slot dapat diperebutkan dalam partai terakhir babak pertama pada 29-30 Agustus yang digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Grup D dan H telah mengirimkan masing-masing 2 tim ke putaran kedua. Di Grup D, Montenegro dan Lituania dipastikan lolos usai meraih 2 kemenangan masing-masing atas Meksiko dan Mesir.

Baca juga: Digelar Mulai Hari Ini, Cek Daftar Laga Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia

Kedua tim bakal saling berhadapan di Pasay, Manila, Filipina, pada Selasa (29/8/23) untuk merebut posisi juara grup H. Sementara Meksiko dan Mesir dan akan saling bertemu dalam menentukan urutan ketiga dan juru kunci.

Di grup H, Kanada dan kuda hitam Latvia juga melaju ke fase kedua usai menaklukkan Lebanon dan Perancis. Kedua negara bertanding hari menentukan posisi juara grup. Sedangkan Lebanon dan Perancis dipastikan gagal melaju.

Sementara di grup C, Amerika Serikat telah memegang tiket ke putaran berikutnya, usai menang menghadapi Yunani dan Selandia Baru. Dua tim bakal bertemu besok memperebutkan tiket tersisa dari grup C. Sedangkan tim lain, Yordania juga telah tersingkir.

Baca juga: Rekor Penonton Terbanyak Tercipta di Piala Dunia FIBA 2023  

Jerman memastikan melenggang ke putaran dua, usai mengalahkan Jepang dan Australia di ke grup E. Sisa tiket lainnya akan diperebutkan Australia dan Jepang yang saling bertemu hari ini. Sementara Finlandia sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Juara petahana, Spanyol juga memastikan diri ke fase selanjutnya setelah mengalahkan Brasil dan Pantai Gading. Baik Brasil dan Pantai Gading akan memperebutkan tiket terakhir ke babak berikutnya. Sedangkan Iran juga diyakini tak lolos usai menelan 2 kali kekalahan.

Daftar negara yang lolos ke putaran dua: Lituania, Montenegro, Amerika Serikat
Jerman, Spanyol, Latvia dan Kanada. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles