24.7 C
New York
Thursday, May 30, 2024

Ingin Patahkan Mitos Dorong Bagnia Salib Jorge Martin di Tikungan 5

Montmelo, MISTAR.ID

Francesco Bagnaia sengaja menyalip Jorge Martin di tikungan kelima, sebelum merebut kemenangan di MotoGP Catyalunya, Minggu (26/5/24). Pebalap Ducati itu langsung mengambil alih posisi terdepan, setelah start dari grid kedua.

Bagnaia sempat melorot ke posisi tiga setelah disalip Pedro Acosta dan Jorge Martin. Setelah Acosta crash di tikungan 10, Bagnaia memburu pebalap Pramac itu. Setelah melewati 19 dari 24 putaran, Bagnaia menyalip Jorge Martin di tikungan 5 untuk memimpin balapan. Posisi itu berhasil dipertahankan Bagnaia sampai chequered flag.

Ini adalah kemenangan ketiga Francesco Bagnaia dari enam balapan utama MotoGP 2024. Bagnaia sukses melakukan penebusan setelah gagal finis akibat crash di tempat yang sama di sprint race.

Baca Juga : Persaingan Ketat Bakal Terjadi di MotoGP Catalunya 2024

“Aku memutuskan untuk melakukannya di tikungan 5. Soalnya kemarin aku jatuh di sana dalam sebuah situasi yang sangat aneh. Jadi aku sekadar ingin mematahkan mitos dan itu berhasil,” ujarnya dalam pernyataan ke media dilansir, Senin (27/5/24).

Kemenangan di MotoGP Catalunya 2024 terus memelihara peluang Bagnaia dalam persaingan gelar juara dunia. Rider berusia 27 tahun itu menempati posisi kedua klasemen dengan 116 poin, tertinggal 39 poin dari Jorge Martin di puncak, dan unggul dua poin dari Marc Marquez (3). (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles