20.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Hari Kedua, Perancis Kembali Juarai Aquabike Jetski World Championship

Dairi, MISTAR.ID

Aquabike jetski world championship Danau Toba terus bergulir dan memberikan euforia bagi masyarakat di Sumatera Utara. Tao Silalahi, Kabupaten Dairi menjadi tuan rumah kedua dalam perhelatan internasional tersebut. Ribuan orang memadati lokasi event balapan jetski pada Kamis (23/11/23).

Sebanyak 22 pembalap jetski dari belasan negara menjajal dinginnya air Danau Toba dalam Dairi Cup tersebut. Sistem race yang digunakan dalam hari kedua aquabike jetski world championship kali ini tidak berbeda dengan yang dilaksanakan di Kabupaten Karo yaitu Endurance.

Seluruh pembalap dituntut ketahanan fisik maupun mesin mereka dalam mengitari sirkuit dalam waktu 60 menit. Race dibagi menjadi dua sesi yang berbeda.

Baca juga: Event Aquabike, Pertamina Siapkan 21.000 Liter Pertamax Turbo dan 8.000 Liter Avgas

Berdasarkan catatan, Jean Bruno Pastorello asal Perancis kembali keluar menjadi juara di Dairi Cup dengan perolehan 20 lap pada race sesi pertama dan 25 lap pada sesi kedua dengan total 45 lap. Jean mencatatkan kemenangan keduanya selama perhelatan Aquabike Jetski World Championship digelar di Danau Toba.

Sebelumnya Jean naik podium satu di Karo Cup dengan catatan 32 lap dalam dua sesi race.

Posisi kedua berhasil ditempati oleh pejetski asal Kuwait yaitu Rashed Aldawas. Rashed memperoleh jumlah lap yang sangat tipis yaitu 44 lap. urutan ketiga ditempati oleh raider asal Spanyol dengan perolehan lap sebanyak 38.

Baca juga: Meriahkan Aquabike Jetski 2023, UMKM Bisa Habiskan 300 Porsi Sehari

Sementara itu 5 pejetski asal indonesia hanya mampu berada di posisi ke sebelas yang diisi oleh Hilman Kurniawan dengan 20 lap, Markaio Wimylie di posisi 13 dengan total 15 lap, Permphon Teerapaptpanich posisi ke 16 dengan total lap 12. Sedangkan dua pejetski lagi yaitu Lucky Limanjawa dan Kadina Ramadhina tidak memperoleh poin.

Event Aquabike jetski World Championship akan berlanjut pada hari ketiga di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir pada Jumat (24/11/23). (wahyudi/hm17).

Related Articles

Latest Articles