24.6 C
New York
Thursday, June 27, 2024

Gulat Sumut Akui Ada Kendala Persiapan Jelang PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Sumatera Utara (Sumut) mengakui masih memiliki kendala dalam persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Pelatih Kepala Gulat Sumut, Mangasi Simangunsong mengungkapkan kendala yang dialami cabor gulat saat melakukan latihan saat ini yakni dari segi fasilitas.

“Kalau kita berharap yang terbaik, namun melihat kondisi kita ini, ya kita belum bisa berbicara banyak, dimana di daerah lain, semua itu sudah tanding ke luar negeri, fasilitas mereka juga baik dan bagus, dan kita masih seadanya,” tuturnya.

Menurutnya, hal mendasar yang masih diperlukan dalam latihan yakni jumlah matras. Mangasi mengatakan matras yang dipakai Gulat Sumut saat ini masih kurang secara kuantitas.

Baca juga: Jelang PON 2024, Gulat Sumut Masih Berharap Uji ke Luar Negeri

“Beginilah kondisinya, anak anak tidak bisa leluasa latihan karena 18 orang dengan satu matras itu mereka tidak plong latihannya, karena memikirkan agar temannya tidak kena. Jadi tidak leluasa, sementara di daerah lain ada yang dua matras dan tiga matras,” ungkapnya menambahkan.

Selain itu, Mangasi mengatakan saat ini Gulat Sumut memerlukan measure yang bisa senantiasa ikut dalam seluruh sesi cabor Gulat.

“Faktor faktor pendukung lainnya juga seperti sparing partner dan measure (tukang pijat) atlet harus ada, jadi ada atlet yang cedera langsung ditangani, sekarang belum ada, masih pakai yang luar,” tuturnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles