20 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Enam Wakil Indonesia Lolos dari Babak Pertama Australia Open 2023  

Sydney, MISTAR.ID

Babak kualifikasi Australia Open tahun 2023 telah usai digelar, pada Selasa (1/8/23).

Pada babak pertama itu mempertandingkan babak utama nomor ganda putra dan ganda putri. Ada beberapa wakil Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bermain di nomor ganda putra melewati pertandingan sengit agar lolos ke babak kedua. Mereka menang dengan skor 21-8, 19-21 dan 21-12 menghadapi Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra.

Baca juga: Tanpa Bertanding, Ahsan/Hendra Melangkah ke Babak Kedua Australia Open 2023

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hanya butuh 2 set untuk lolos ke babak berikutnya, usai mengalahkan Ryan Tong/Jack Wang dengan skor 21-14 dan 21-19.

Ada 2 wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putra melaju ke 16 besar tanpa bertanding di lapangan, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Indonesia dipastikan telah mempunyai satu wakil di babak perempat final. Pasalnya, Leo/Daniel akan bersua dengan Pram/Yere.

Baca juga: 19 Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Tampil di Australia Open 2023

Di nomor ganda putri, pasangan Indonesia yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses melenggang ke babak kedua.

Kemungkinan Indonesia menempatkan lebih banyak wakil di 16 besar. Karena nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran akan digelar, pada Rabu (2/8/23).(cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles