22.7 C
New York
Monday, August 12, 2024

DRM PON XXI Usai, 9 Ribu Lebih Atlet dan Ofisial Disahkan Turun di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 9.938 orang atlet dari 38 provinsi secara resmi disahkan oleh Komisi Keabsahan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang terdiri dari KONI Pusat dan PB PON XXI 2024 Aceh-Sumut wilayah Sumatera Utara (Sumut) di masa Delegation Registration Meeting (DRM).

Seperti yang diketahui sebelumnya DRM PON XXI 2024 sudah digelar pada tanggal 7-10 Agustus 2024 yang lalu di Emerald Garden Hotel, Kota Medan, dan dihadiri seluruh kontingen yang ikut serta di ajang olahraga akbar nasional tersebut.

Sekretaris Umum Panitia Besar (PB) PON 2024 Wilayah Sumut, Effendi Pohan mengatakan ada 3.941 atlet putra, 2.677 atlet putri dan 3.320 ofisial yang sudah diresmikan.

Baca juga:Tekad Glenn Bakri, Atlet Panjat Tebing Debutan PON XXI Raih Medali untuk Sumut

“Itulah jumlah atlet dan ofisial yang sudah diresmikan di DRM. Tidak ada lagi penambahan,” ujarnya, pada Senin (12/8/24).

Sementara itu, Ketua Panwasrah PON XXI Aceh-Sumut 2024, Suwarno mengatakan, DRM akan terus berlanjut ke Provinsi Aceh. Hal yang sama nantinya juga dilakukan di Aceh seperti DRM di Sumut.

“Baru kali ini PON tuan rumahnya 2, jadi kami selalu buat agenda yang sama di Sumut maupun Aceh. Selepas DRM di Sumut, kami lanjut ke Aceh ini. Sama DRM ini 2 agendanya, yang pertama untuk registrasi atlet dan ofisial, yang kedua cek kesiapan venue,” ujarnya pada mistar.id saat ditemui di Emerald Garden. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles