25 C
New York
Saturday, August 3, 2024

UMSU Dukung Penuh 20 Mahasiswanya Ikuti PON XXI

Medan, MISTAR.ID

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) siap mendukung sejumlah mahasiswanya yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan mewakili kontingen masing-masing.

“Kami akan memberikan dispensasi mengikuti perkuliahan sampai PON selesai di laksanakan,” kata Kepala Biro Kemahasiswaan UMSU, Radiman, saat dikonfirmasi Mistar, Sabtu (3/8/24).

“Penghargaan juga akan diberikan bagi mahasiswa UMSU peraih medali dalam bentuk beasiswa dan dana pembinaan,” sambungnya melalui pesan tertulis.

Baca juga: Mahasiswa UMSU Ciptakan Alat Komunikasi Digital Bagi Tuna Rungu Wicara

Alumni Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tersebut juga berpesan agar para mahasiswa UMSU yang ikut di PON XXI bisa meraih prestasi demi mengharumkan nama baik Sumatera utara.

“Tahun ini Sumut menjadi tuan rumah PON XXI. Tapi jangan lupa junjung sportifitas dalam bertanding dan para atlet harus menunjukkan sikap tuan rumah yg ramah kepada atlet lain,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Mistar, sebanyak 20 mahasiswa UMSU ikut serta dalam beberapa cabang olahraga PON XXI 2024, di antaranya, basket, karate, voli, badminton, bridge, shorinji kempo, e-sport, arung jeram, muay thai dan angkat berat. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles