23.9 C
New York
Monday, August 5, 2024

Delapan Atlet Indonesia yang Tersisa di Olimpiade Paris 2024

Paris, MISTAR.ID

Kontingen Indonesia kini menyisakan delapan atlet dalam Olimpiade Paris 2024 setelah Gregoria Mariska Tunjung terhenti di semifinal cabang bulu tangkis tunggal putri. Delapan atlet tersebut berasal dari tiga cabang olahraga: panjat tebing, angkat besi, dan bersepeda.

Timnas panjat tebing Indonesia akan mulai berjuang di Olimpiade 2024, Senin (5/8/24). Tim panjat tebing akan menampilkan 4 atlet. Masing-masing dua putrid an dua putra. Tim putri, yakni Rajiah Sallsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi dalam babak kualifikasi speed putri.

Baca juga: Filipina Raih Medali Emas Pertama di Olimpiade Paris

Dilansir dari CNN Indonesia, sedangkan untuk speed putra diisi oleh Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono. Keduanya akan mulai bertanding pada babak kualifikasi pada Selasa (6/8/24).

Untuk atlet angkat besi Indonesia diisi 3 atlet, yaitu Eko Yuli Irawan, Rizky Juniansyah, dan Nurul Akmal. Ketiganya akan bertanding pada 7, 8, serta 11 Agustus.

Atlet kedelapan adalah Bernard Benyamin Van Aert dari cabang balap sepeda trek nomor omnium yang akan berjuang pada Kamis (8/8/24). (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles