28.8 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Dejan-Gloria Gagal ke 16 Besar Canada Open 2024

Calgary, MISTAR.ID

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja gagal mengatasi perlawanan wakil Jerman pada babak pertama Canada Open 2024. Pasangan perpaduan PB Djarum itu tak berhasil menyusul langkah kompatriot mereka, Praveen Jordan-Serena Kani untuk melangkah menuju babak 16 besar.

Kepastian itu diketahui usai Dejan-Gloria kalah dari Jan Colin Voelker-Isabel Lohau dalam pertarungan tiga gim di Markin Macphail Centre, Calgary, Kanada, Kamis (4/7/24).

Kalah di gim pertama, sebenarnya tak lantas membuat juara Syed Modi International 2023 itu patah arang untuk memburu kemenangan di Negeri Daun Maple. Dejan-Gloria mampu membalikkan situasi dengan cepat hingga memaskana rubber game.

Baca juga : Canada Open 2024: Jagoan Jepang Sukar Dilawan, Pasangan Indonesia-Kanada Kandas di Babak Pertama

Mereka bahkan sudah unggul 17-12 di gim ketiga. Sayangnya, permainan mereka mendadak terlalu buru-buru dan kurang sabar ketika memasuki poin krusial.

Mereka tertikung dan Gloria banyak diincar lawan hingga pasangan Indonesia berakhir kalah dengan skor akhir 17-21, 21-15, 19-21. Gim pertama diawali Dejan-Gloria kurang baik. Mereka kalah start setelah sempat ketat di paruh pertama gim kesatu.

Tertekan sejak awal membuat pasangan perpaduan PB Djarum itu sulit berkembang. Setelah interval, mereka benar-benar lepas kendali dan kehilangan ritme untuk menyerang lawan yang notabene duet pemain senior-junior.

Lohau yang lebih berpengalaman berhasil menyetel serangan untuk dieksekusi Voelker. Dejan-Gloria terus tertinggal sampai 13-19 dan berakhir kalah 17-21.

Related Articles

Latest Articles