23.1 C
New York
Thursday, July 18, 2024

Canada Open 2024: Tunggal Putri Jepang Melaju ke Babak Perempat Final

Ottawa, MISTAR.ID

Pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Natsuki Nidaira mengakhiri babak kedua di Canada Open 2024 dengan hasil menggembirakan. Setelah berhasil menjuarai US Open 2024 pekan lalu, Natsuki Nidaira pekan ini kembali berkompetisi di Canada Open 2024.

Di kompetisi itu, Nidaira berhasil melewati babak pertama tanpa kesulitan berarti. Wakil Jepang itu berhasil menumbangkan wakil Spanyol, Ania Setien dalam dua gim langsung.

Setelah berhasil menumbangkan Setien, Nidaira harus berhadaoan dengan wakil unggulan Taiwan, Sung Shuo Yun di babak kedua. Menghadapi Sung Shuo Yun, Nidaira melewati gim pertama dengan pertarungan ketat. Nidaira yang awalnya unggul sempat tersusul dan berbalik tertinggal.

Baca juga : Dejan-Gloria Gagal ke 16 Besar Canada Open 2024

Dia lantas berhasil unggul kembali, tapi Sung kembali menyamakan keadaan dan perebutan poin kritis pun terjadi yang akhirnya dimenangkan oleh Nidaira.

Di gim kedua, giliran Nidaira yang tertinggal dari Sung. Pebulutangkis Jepang itu sempat menyamakan keadaan di posisi skor 8-8, tapi lantas tertinggal hingga akhir permainan.

Kondisi ini pun membuat pertarungan berlanjut ke gim ketiga. Di gim kali ini, persaingan ketat terjadi sejak awal hingga akhirnya Nidaira unggul di posisi skor 13-12 dan terus mempertahankan posisinya hingga akhir.

Baca juga : Canada Open 2024: Jagoan Jepang Sukar Dilawan, Pasangan Indonesia-Kanada Kandas di Babak Pertama

Nidaira pun akhirnya memenangi duel tersebut dengan skor akhri 22-20, 16-21, 21-15. Pebulutangkis yang belum pernah menang atas Gregoria Mariska Tunjung itu pun berhak melaju ke babak perempat final, sementar Sung tumbang lebih dulu.

Di babak perempat final mendatang, Nidaira akan menghadapi wakil unggulan Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt yang sebelumnya menang tanpa bertarung karena lawannya memilih mundur dari pertandingan. (juara/hm18)

Related Articles

Latest Articles