10.3 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Bupati Toba: Peran Media Penting Sukseskan Aquabike Jetski World Championship

Toba, MISTAR.ID

Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melayangkan surat kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba, Nomor B-985/ DJIKP.4/HM.03.06/11/2023.

Surat dimaksud meminta bantuan mengundang kehadiran rekan-rekan media untuk dapat meliput gelaran Aquabike Jetski World Championship akan dilaksanakan pada 22-26 November 2023, agar menempati fasilitas media center yang telah didirikan.

Sehubungan dengan surat dari Kementerian tersebut, Bupati Toba, Poltak Sitorus akan memaksimalkan promosi yang murah meriah melalui media sosial (medsos) seperti Instagram, Tiktok, Facebook dan lainnya.

Baca juga:Bupati Toba Sampaikan Sejumlah Kendala Sambut Aquabike Jetski World Championship 2023

Untuk wartawan dan media cetak cara promosi terdahulu sudah kurang diminati, dimana seluruh elemen masyarakat lebih cenderung bermedia sosial (bermedsos) di era digitalisasi.

“Promosi melalui medsos lebih cepat mendunia, karena anak muda sekarang lebih cenderung bermedsos dan banyak dilihat orang yang melihat promosi seluruh masyarakat dunia,” kata Poltak, pada Senin (13/11/23).

Lanjut Poltak, ini bukan berarti awak media atau wartawan cetak, online, maupun elektronik tidak berperan penting dalam mempublikasikan untuk promosi produk wisata Kabupaten Toba ini.

Baca juga:Pemprov Sumut Siapkan Layanan Komunikasi Jelang Kejuaraan Aquabike World Championship 2023

“Kita terkendala anggaran. Promosi membutuhkan anggaran, tetapi  untuk itu kita tidak punya. Ketika rapat dengan penyelenggara In Journey bagaimana mengakomodir wartawan, kendati demikian kebijakan di tangan mereka yang menangani kegiatan event Aquabike. Di sini kita hanya sebagai tuan rumah,” imbuh Bupati.

Sambung Poltak, sekali lagi ditegaskan bukan untuk meminimalkan wartawan dalam menyebarluaskan informasi mempromosikan Kaldera Danau Toba bentukan gunung berapi super vulkanik itu. Tetapi ini bicara tentang anggaran yang minim untuk memaksimalkan promosi di Danau Toba, khususnya di Kabupaten Toba.

“Marilah kita bersama-sama untuk mempromosikan melalui medsos. Bersama-sama berinovasi bermain dengan medsos. Para wartawan juga memiliki medsos. Promosikan lah event Aquabike dengan medsos yang dimiliki, agar pariwisata Danau Toba sampai ke penjuru dunia,” harap Poltak. (nimrot/hm16)

Related Articles

Latest Articles