20.4 C
New York
Friday, July 19, 2024

Besok Grand Final Proliga 2024: Diantara Kutukan Mega, Tuah Wilda dan Harapan Yolla

Jakarta, MISTAR.ID

Jakarta BIN berada di antara kutub yang berbeda dari dua ‘jimatnya’ di grand final Proliga 2024. Sedangkan Jakarta Electric PLN siap mengambil peluangnya.

Jakarta BIN bakal menghadapi Jakarta Electric PLN dalam grand final putri Proliga 2024 yang akan dihelat di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/24).

Laga grand final ini melibatkan tiga bintang voli putri Tanah Air yaitu Wilda Siti Nurfadhillah Sugandi dan Megawati Hangestri Pertiwi di BIN dan Yolla Yuliana di PLN. Melihat komposisi pemain, BIN lebih menjanjikan dengan deretan pemain berlabel timnas putri Indonesia di skuad mereka.

Selain itu, tim empat besar Proliga musim lalu memiliki Wilda yang dianggap sebagai ‘jimat’ di Proliga karena kesuksesannya. Wilda selalu membawa timnya menuju final Proliga dalam 9 penampilan beruntun sejak Manokwari Valeria Papua Barat pada 2013 hingga Jakarta BIN pada 2024.

Baca juga : LavAni Allo Bank Electric Bertemu Jakarta Bhayangkara Presisi di Grand Final Proliga 2024, ini Jadwalnya

Enam gelar juara diraup oleh srikandi berposisi middle blocker tersebut. Setelah menjadi bagian dari sejarah hattrick gelar juara PLN pada 2015, 2016, 2017, Wilda juga memenangi tiga edisi terakhir Proliga dengan dua tim berbeda.

Pemain asal Bandung itu menjadi juara bareng Popsivo pada 2019 dan dilanjutkan dengan dua gelar berturut-turut bersama BJB pada 2022 dan 2023 setelah pandemi berakhir.

Related Articles

Latest Articles