28.1 C
New York
Monday, July 1, 2024

Berstatus Tuan Rumah PON 2024, Atlet Sumut Diharapkan Tampil Maksimal

Medan, MISTAR.ID

Sumatera Utara bersama Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, John Ismadi Lubis mengatakan, semua atlet Sumatera Utara  dari semua cabang olahraga (cabor) yang bertanding harus memaksimalkan status tuan rumah di PON 2024 nantinya.

“Sebenarnya semua cabor kita unggulkan karena kita tuan rumah. Kita harapkan cabor-cabor yang selama ini punya prestasi di PON bisa lebih meningkat lagi. Seperti cabang beladiri, atletik, hampir seluruh cabor kita harapkan punya prestasi,” ujar John kepada Mistar.id, saat ditemui di kantornya, Kamis (14/9/23).

Baca Juga: PB PON Sumut Diminta Tuntaskan Semua Kendala Persiapan

John menjelaskan, KONI Sumut sudah memulai pemusatan latihan daerah (Pelatda) di sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di PON Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Kita sampai hari ini sudah melakukan Pelatda di 58 cabor dari 65 cabor yang dipertandingkan, jadi ada beberapa cabang olahraga yang kita lihat kesiapan Pengprovnya juga. Jadi per 1 Agustus kemarin tahap kedua Pelatda sudah jalan,” tambahnya.

Baca Juga: Hanya Punya 2 Atlet di Pelatda, Hapkido Sumut Sesumbar Raih Emas di PON 2024

Ia menambahkan, Pelatda sudah dilakukan sejak 2021 dan akan terus berlanjut. John juga berharap jumlah atlet dan pelatih terus bertambah untuk kontingen Sumut di PON Aceh-Sumut 2024.

“Kalau Pelatda kita di 2021 sudah jalan, ini di 2023 saat ini kita melakukan Pelatda 1181 atlet dan pelatih, mungkin akan terus bertambah dan kita harapkan memang paling tidak kita punya atlet dan pelatih di angka 1250 tahun depan,” ungkapnya. (iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles