18.6 C
New York
Monday, June 10, 2024

Bagnaia Tetap Rider Nomor 1 Meski Marc Marquez Bergabung ke Ducati

Jakarta, MISTAR.ID

Ducati memastikan Bagnaia tetap menjadi rider nomor satu, meski Marc Marquez merapat ke tunggangan asal Italia tersebut. Namun, rivalitas antar keduanya diprediksi akan semakin ketat di musim-musim berikutnya.

Marquez menjadi tandem baru Bagnaia untuk MotoGP 2025 dan 2026. Status Marquez sebagai juara dunia delapan kali dan performa bagusnya di atas Desmosedici memunculkan pertanyaan tentang pebalap rujukan Ducati.

Untuk Bagnaia sendiri, selama menjadi rider nomor satu dia berhasil merebut titel juara dunia dua kali dalam tiga musim terakhir. Pecco Bagnaia berpeluang besar menciptakan hat-trick juara dunia usai tampil bagus di awal MotoGP 2024. Italiano berusia 27 tahun itu mengantongi empat kemenangan dari tujuh balapan utama, termasuk dua seri terakhir berturut-turut.

Baca Juga : Ducati Desak 4 Pembalap Bersaing Ketat Sebagai Pendamping Bagnaia

Manajer Ducati Davide Tardozzi memastikan kedatangan Marc Marquez tidak akan mempengaruhi status Francesco Bagnaia. Tardozzi menegaskan, Bagnaia masih tetap menjadi rujukan bagi Ducati.

“Pecco adalah prioritas kami. Jadi kami memberi dia rekan setim sebaik mungkin. Marc memang sudah memberikan masukan, dan kami mempertimbangkannya. Namun, motor kami bisa sekompetitif ini sebagian besar karena Pecco,” ucapnya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles