16.6 C
New York
Monday, October 21, 2024

Bagnaia Kurang Senang dengan Hasil MotoGP Australia 2024

Canberra, MISTAR.ID

Ketidakpuasan terhadap hasil MotoGP Australia, pada Minggu (20/10/24) diungkapkan rider Ducati Lenovo Francesco Pecco Bagnaia.

Balapan di Sirkuit Phillip Island, pembalap asal Italia itu finis di podium ketiga setelah tak dapat mengejar rider Gresini Racing Marc Marquez yang mengamankan gelar jawara. Ini diikuti pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin menempati podium kedua.

“Pastinya saya tak gembira dengan hasilnya, namun kami nyaris tidak bisa melakukan apapun yang lebih baik hari ini. Kami sukses meningkat sedikit dibandingkan kemarin. Saya melakukan semua yang bisa untuk tetap berkompetisi dengan Jorge (Martín) dan Marc (Márquez), hanya akhirnya berjuang ketika masuk di lap terakhir dan mereka lebih baik dari kami hari ini,” sebut Bagnaia dilansir dari laman Ducati, pada Senin (21/20/24).

Baca juga:Jorge Martin Kuasai Pole Position MotoGP Australia 2024

Di babak kualifikasi dan sprint race, pembalap 27 tahun itu mengeluhkan penampilan motornya yang kurang mengalami peningkatan performa, walaupun telah menerima beberapa perubahan untuk menyesuaikan karakter dari Sirkuit Phillip Island.

Bagnaia juga sempat mengeluh perihal situasi angin kencang di Sirkuit Phillip Island selama babak kualifikasi dan sprint race, sehingga cukup mengganggu keseimbangannya kala balapan.

Hasil dari MotoGP Australia yang tak begitu memuaskan terhadap Bagnaia, pasalnya tidak berhasil memotong jarak dari Jorge Martin yang saat ini nyaman berada di peringkat klasemen sementara.

Baca juga:Posisi 1-2 Practice MotoGP Australia 2024 Dikuasai Marquez Bersaudara

Tersisa 3 balapan grand prix, Bagnaia berharap dapat meningkatkan performa dan dapat menyapu bersih 3 balapan tersisa.

“Berikutnya 2 sirkuit di kalender lazimnya lebih baik terhadap saya dari segi perasaan. Dan kami akan memastikan untuk siap,” ungkap Bagnaia.

Sesuai hasil balapan MotoGP Australia membuat Bagnaia saat ini menempati posisi kedua dengan mengumpukan 404 poin, atau berjarak 20 poin dari Jorge Martin yang masih memimpin perburuan gelar juara MotoGP 2024. (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles