20 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Bagnaia Ambisi Lanjutkan Dominasi MotoGP Belanda 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Rider Ducati, Francesco Bagnaia tampil dominan di akhir pekan MotoGP Belanda 2024. Dia melesat di sirkuit Assen sejak sesi latihan pertama, Jumat (28/6/24), dan selalu jadi yang tercepat di tiga sesi latihan, lalu dikualifikasi.

Lajunya terkonfirmasi dengan kemenangan di Sprint Race, Sabtu (29/6/24) malam. Ia mengontrol penuh balapan, kendati Jorge Martin sempat dekat di awal-awal.

Kemenangan ini memberikan Bagnaia landasan bagus untuk mengejar Martin di klasemen kejuaraan dunia. Saat ini dia cuma tertinggal 15 poin dan jarak tersebut berpeluang besar dipangkas lagi di balapan utama, Minggu (30/6/24) malam.

Baca Juga : MotoGP Seri Kedelapan Belanda Berlangsung Akhir Pekan Ini

Terlebih setelah Martin dihukum penalti tiga posisi. Alhasil, ia bakal start dari posisi lima alih-alih posisi dua di belakang Bagnaia. “Rasanya fantastis. Saya suka trek ini. Saya memuncaki setiap sesinya sampai sekarang, jadi hasil lebih dari ini ya mustahil,” kata Bagnaia dikutip Crash.

Menurutnya, mereka masih punya sesi (Minggu) yang menjadi target utama. Jadi, dia akan membuat start yang sama dan mencoba mengontrol balapan. “Saya melakukan upaya maksimal dan motornya bekerja dengan sempurna. Ini sesuatu yang kami bangun selama beberapa balapan terakhir dan bekerja super baik,” imbuhnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles