23.2 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Bagnaia Akui Dirinya Lebih Kuat dari Marc Marquez Musim Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Francesco Bagnaia mengklaim dirinya lebih kuat dari Marc Marquez di musim ini. Rider 27 tahun itu mengaku antusias menantikan pertarungan dengan Marquez di 2025. Bagnaia telah menunjukkan konsistensinya pada paruh pertama musim MotoGP 2024.

Pebalap Ducati itu sukses meraup delapan kemenangan dalam sembilan seri pertama, termasuk enam balapan utama. Capaian itu membuat Bagnaia melesat ke puncak klasemen setelah menggusur Jorge Martin (Pramac). Bagnaia mengoleksi 222 poin, unggul 10 poin dari Martin dan 56 poin dari Marc Marquez di peringkat ketiga.

Untuk Marc Marquez sendiri masih mencari kemenangan pertamanya bersama Gresini. Pencapaian terbaik Marquez berupa runner-up delapan kali, termasuk tiga kali di balapan panjang.

Baca Juga : Marc Marquez Belum Disambut Bagnaia Sejak Gabung Ducati 

Khalayak menilai perbedaan hasil antara Pecco Bagnaia dengan Marquez terletak pada tunggangan. Bagnaia mengendarai GP24, sedangkan Marquez menggunakan GP23, Desmosedici spesifikasi tahun lalu.

Bagnaia dan Marc Marquez digadang-gadang akan menciptakan rivalitas sengit di musim depan karena akan memakai tunggangan yang sama. Bagnaia siap bertarung dengan rekan setim barunya itu.

“Aku lebih kuat daripada Marc. Kita lihat saja, ekspektasi orang-orang pada dia sudah pasti sangat berbeda,” ujar Bagnaia kepada MoWmag dilansir, Rabu (24/7/24). (mtr/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles