26.7 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Australia Pimpin Perolehan Medali Olimpiade 2024 Hari Pertama

Paris, MISTAR.ID

Australia memimpin klasemen perolehan medali di hari pertama Olimpiade Paris 2024 dengan raihan tiga emas. China ada di belakangnya dengan dua emas, sementara di urutan ketiga ada Amerika Serikat dengan torehan 1 emas.

Sebanyak 13 emas dari 7 cabang olahraga (cabor) diperebutkan pada hari pertama, Sabtu (27/7/24) waktu setempat. Ke tujuh cabor itu meliputi rugby sevens, menembak, berenang, bersepeda, menyelam, anggar, dan judo.

Negeri Kanguru raih tiga emas atas nama Grace Brown dari bersepeda jalan raya nomor Women’s Individual Time Trial, Ariarne Titmus di renang nomor 400m gaya bebas putri dan tim putri di nomor 4x100m gaya bebas relay. Selain 3 emas, Australia juga raih 2 medali perak.

Sementara China peroleh dua emas dari cabang menyelam nomor Women’s Synchronised 3m Springboard dan menembak nomor 10m Air Rifle Mixed Team, plus satu meadali perunggu.

Baca Juga : Indonesia Kenakan Seragam Buatan Didit di Opening Ceremony Olimpiade 2024

AS berada di urutan ketiga dengan satu emas, dua perak, dan dua perunggu. Emas diperoleh dari renang tim putra nomor 4x100m gaya bebas relay. Selanjutnya Prancis berada di urutan empat dengan satu emas yang berasal dari rugby sevens putra serta dua perak dan satu perunggu. Korea Selatan (Korsel) menempati urutan kelima dengan meraih emas dari Oh Sanguk yang turun di anggar nomor Men’s Sabre Individual, plus satu perak dan satu perunggu.

Adapun lima negara lain yang telah meraih medali emas yakni Belgia (bersepeda jalan raya nomor Men’s Individual Time Trial), Jepang (judo kelas 48 kg putri), lalu Kazakhstan (judo kelas 60 kg putra), Jerman (renang nomor 400m gaya bebas putra), dan Hong Kong (anggar nomor Women’s Épée Individual). (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles