24.2 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Atlet Tirtanadi Raih 2 Perak di Tournament Taekwondo Menpora Cup

Medan, MISTAR.ID

Atlet Perumda Tirtanadi Wulan Kalila Hermawan dan Raihanna Zofia berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Test Event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 dan Kejuaraan Nasional Open Tournament Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Wali Kota Medan dan Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara (Sumut).

Acara yang digelar tanggal 1 hingga 4 Agustus 2024 ini merupakan program kerja pengurus TI Provinsi Sumut.

“Alhamdulillah, atlet kami berhasil mendapatkan 2 medali perak pada ajang ini yaitu Wulan Kalila Hermawan pada kategori Poomsae Junior dan Raihanna Zofia pada kategori Kyourigi Senior. Saya mengucapkan terima  kasih atas dukungan dan bimbingan yang selama ini diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut), Ewin Putra serta jajaran Direksi, Ketua Bapor Perumda Tirtanadi, Idham Nasution dan Sabeum Tulus Abdiansyah yang sudah melatih pegawai/anak-anak keluarga Perumda Tirtanadi,” ungkap Bapor Koordinator Perumda Tirtanadi, Bambang Hermawan, pada Sabtu (3/8/24).

Baca juga:Para Taekwondo Sumut Bakal Diperkuat Atlet Peraih Medali Bahrain di Peparnas Solo

Selain itu, ungkapnya, tidak menutup kemungkinan bahwa Dojang Taekwondo Perumda Tirtanadi akan melahirkan atlet-atlet yang berbakat, dan berprestasi di ajang nasional maupun internasional pada masa mendatang.

“Bagi pegawai yang mempunyai hobi atau bakat khususnya pegawai dan keluarga Perumda Tirtanadi, dapat mendaftar untuk menjadi anggota Dojang Taekwondo Perumda Tirtanadi melalui saya (Koordinator Taekwondo),” ujar Bambang.

Sementara menurut pelatih sekaligus Sekretaris Pengkot TI Medan, Tulus Abdiansyah, kedua atlet Tirtanadi ini merupakan binaan Pengkot TI Medan.

Baca juga:Newsroom: Para Taekwondo Sumut Optimis Raih 3 Emas di Peparnas Solo

”Sehingga ke depan akan terus kita bina agar bisa masuk ke dalam atlet Pelatcab nantinya,” ungkap pria yang akrab disapa Sabeum Abdi ini. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles