23.4 C
New York
Sunday, August 4, 2024

Atlet Tinju Sulsel Ini Termotivasi Sabet Emas PON dan Keindahan Sumut

Medan, MISTAR.ID

Sosok atlet cabang olahraga (cabor) tinju asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Samsudin Sirajudin (25) berambisi menyabet medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) mendatang.

Atlet kelahiran Tobelo tahun 1999 tersebut awalnya mengakui kesempatan bertanding di PON XXI nanti sekaligus merupakan pengalaman pertama kalinya ke tanah Sumut.

“Saya mulai bertinju sejak SD kelas 6 dan sampai sekarang. Alhamdulillah saya menjadi salah satu yang lolos mewakili Sulsel di PON Aceh Sumut nanti. Tentu ini pengalaman pertama saya mau berangkat ke Sumut,” ujarnya kepada Mistar.id, Minggu (4/8/24) pagi.

Baca juga: Dessyinta Banurea, Atlet Berlabel Asia Siap Bela Sumut di PON XXI 2024

Karena hal tersebut, Samsudin mengaku memiliki niat selepas menjalani pertandingan di PON XXI, dirinya akan mengunjungi destinasi wisata yang ada di Sumut nantinya.

“Gambaranku kalau untuk Sumut kayaknya tempat yang indah, ramah, terus tempat yang nikmat untuk dijelajahi. Mungkin nanti saya sekalian mau jalan-jalan juga ke tempat wisata disana, dan Alhamdulillah ada pelatih fisikku dulu asli orang Sumut, dan ada sepupuku juga yang mewakili Sumut nanti, saya mau ketemu dia juga nanti,” ungkapnya.

Atlet segudang prestasi tersebut juga berharap Sumut bisa menjadi tuan rumah yang baik terhadap para atlet yang berasal dari luar Sumut pada pelaksanaan PON nantinya. Samsudin juga memiliki motivasi bisa menyabet medali emas di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga: 550 Betor di Sumut Bantu Sosialisasikan PON XXI 2024

“Harapan saya untuk Sumut jadi tuan rumah yang baik, megah dan mewah dan juga menjadi sebuah cerita indah bagi kami para atlet yang datang ke Sumut. Terus target saya pasti, saya harus bawa pulang medali emas ke Sulawesi Selatan, itu target saya,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles