19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Atlet Tenis Meja Sumut Michael Lim Optimis Hadapi PON 2024 Usai Timba Ilmu di Australia

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 akan diperkuat Michael Lim, atlet yang sempat menimba ilmu di Australia. Michael mengaku bahwa sejak awal tahun 2024 sempat ini dia menimba ilmu tenis meja di Australia selama 3 bulan.

“Iya, jadi ini kemarin saya di Australi saat Januari, ada training camp. Jadi saya ikut selama tiga bulan di sana, ini balik untuk persiapan PON. Jadi banyak pembelajaran yang saya dapatkan di sana, modal juga untuk PON nanti,” ujarnya kepada Mistar.id disela latihan di GOR TSP.

Baca juga: Menang Rubber Game, Gregoria ke Semifinal Singapore Open 2024

Dengan ilmu yang diperoleh saat berlatih di Negeri Kanguru, Michael mengaku optimis bisa mengimplementasikannya pada PON 2024 mendatang.

“Saat di Australia kemarin, pelatih di sana mengajarkan saya strategi yang bagus untuk menghadapi pemain-pemain nasional di PON nanti, jadi semoga itu bisa saya terapkan nanti,” ungkapnya.

Atlet muda berkulit putih tersebut mengatakan dirinya akan melakoni debut jika memang tampil di PON yang akan digelar September 2024 mendatang.

“Iya, ini debut saya di PON. Target pribadi tentu bisa dapat medali. Apalagi, kita kan tuan rumah, semangat itu yang saya bawa,” tuturnya.

Baca juga: Persiapan Capai 80 Persen, Tenis Meja Sumut Nyatakan Siap Berlaga di PON

“Jadi yang perlu saya tingkatkan itu teknik untuk menerima servis dari lawan dan harus bisa memainkan strategi,” sambung Michael.

Sementara itu, dirinya juga menekankan akan fokus melatih mentalnya yang diproyeksikan akan tampil di PON membela Sumut.

“Kalau kendala, mungkin lebih yang harus ditingkatkan saja itu mental, selain teknik dan strategi saya kira mental sangat perlu untuk ajang PON nanti,” pungkasnya. (iqbal/hm22)

Related Articles

Latest Articles