23.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Atlet Panahan Indonesia Awali Perjuangan di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Tim Panahan Indonesia mengawali perjuangan di Olimpiade 2024, Paris, Kamis (25/7/24). Sebanyak 128 atlet-atlet terbaik dunia akan berebut menjadi terbaik dalam cabor panahan yang dihelat di Esplanade des Invalides, jantung kota Paris tersebut.

Dari 128 atlet panahan itu, Indonesia termasuk di dalamnya dengan mengutus Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, Rezza Octavia, dan Arif Pangestu. Keempatnya akan memulai perjuangan mereka untuk melakoni babak pemeringkatan.

Berdasarkan jadwal, Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, Rezza Octavia akan turun di nomor Women’s Individual Ranking Round pada pukul 14.30 WIB. Kemudian disusul Arif Pangestu yang akan bertanding di Men’s Individual Ranking Round pada pukul 19.15 WIB.

Baca Juga : Atlet Inggris Mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena Ketahuan Siksa Kuda

Ketua Umum PB Perpani, Arsjad Rasjid berharap panahan Indonesia di Paris nanti dapat mengembalikan kejayaannya seperti saat Olimpiade 36 tahun silam. Saat itu, tiga srikandi yakni Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani berhasil meraih medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Seoul.

“Semoga Panahan Indonesia bisa kembali menyumbangkan medali setelah terakhir pada Olimpiade 1988 silam,” kata Arsjad saat melepas tim ke Paris. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles